Penelitian Ungkap Tipe Hewan yang Sangat Manusia Takuti

Suatu hasil studi terkini menguak tipe hewan yang sangat manusia takuti. Dalam studi ini para periset menekuni hewan apa saja yang memunculkan respon rasa khawatir serta jijik yang kokoh pada manusia. Hasil studi ini sudah diterbitkan di British Journal of Psychology pada 11 Juni 2019. Dalam studi ini, para periset menciptakan kalau laba- laba merupakan hewan yang sangat banyak memunculkan rasa khawatir serta jijik pada manusia.

Penemuan itu regu periset miliki sehabis menekuni respon dari 2. 000 orang di Ceko serta Slovakia lewat internet. Mereka dimohon buat memperhitungkan seberapa menakutkan serta menjijikkannya 24 hewan berbeda. Nilai diberikan dalam skala skor 1 hingga 5, dengan 5 merupakan sangat menakutkan serta menjijikan. 24 hewan yang pengamat tampilkan merupakan hewan- hewan yang kerap memunculkan respons khawatir serta jijik. Regu periset menciptakan cuma 10 hewan dari 24 yang memperoleh nilai menakutkan di atas skor 3.

Dalam studi ini, laba- laba jadi hewan yang sangat ditakuti serta dikira menjijikkan. Laba- laba menemukan nilai 4, 39 buat skor menakutkan serta 4, 47 buat skor menjijikan. 19 persen responden menampilkan rasa khawatir ekstrem kala diperlihatkan gambar laba- laba.

Penelitian Ungkap Tipe Hewan yang Sangat Manusia Takuti


Sedangkan di posisi kedua terdapat ular berbisa. Hewan ini menimbulkan respons khawatir pada 10 persen jumlah responden. Hasil ini tampaknya dapat menunjang asumsi kalau ular serta laba- laba tercantum di antara hewan yang sangat ditakuti manusia.

Bersumber pada hasil survei ini, para pengamat mengategorikan hewan ke dalam 5 kelompok berbeda. Hewan- hewan itu dibagi bersumber pada skor rasa khawatir serta menjijikan yang mereka mengadakan pada responden studi. Ada pula 5 jenis itu merupakan invertebrata kering( yang tercantum laba- laba, tawon, serta kecoak), ular serta kadal, hewan mirip tikus( tikus serta kelelawar), hewan ternak serta peliharaan( kuda, anjing, serta kucing), serta parasit.

Pengamat menciptakan kalau mereka yang sempat hadapi luka akibat hewan, semacam digigit anjing, menampilkan rasa khawatir serta jijik yang lebih rendah. Tidak hanya itu, para periset pula menciptakan kalau responden wanita memiliki kecenderungan lebih besar buat menampilkan rasa khawatir serta jijiknya dibandingkan responden pria.

Studi ini masih mempunyai batas. Para responden memberi tahu sendiri apa yang mereka rasakan. Tidak hanya itu, foto yang ditunjukkan merupakan foto diam. Hal- hal itu bisa jadi pengaruhi hasil studi para periset. Gimana bagi kalian? Apakah kalian sepakat kalau laba- laba serta ular merupakan hewan sangat menakutkan?